Toha Maarif: Hari gini males baca Al-Qur’an

Selasa, 20 Maret 2012

Hari gini males baca Al-Qur’an


Sebenarnya..
Nikmat ilmulah yang menyebabkan manusia diberikan amanah oleh Alloh sebagai
‘khalifah’ di atas muka bumi ini. Sesungguhnya Islam adalah agama ilmu dan
al-Quran adalah kitab ilmu..
Hari gini masih males baca al-Quran? Ya ampun Rekk kemana aja ente?, malu banget deh kalau kita kalah sama Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang cs-an banget sama mantan presiden AS, GW Bush. Kenapa? Karena dia rajin banget baca Quran-nya. Tiap hari lagi! Kwkw….
Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair menjadi “semakin terbuka” akan pentingnya agama. Dia pun menjadi rajin membaca Quran setiap hari agar semakin “melek agama”.
Blair, yang dulu mengatakan tidak tertarik terhadap agama, masuk Katolik. Mantan pemimpin Partai Buruh ini sekarang justru berbalik mengatakan bahwa membaca kitab suci agama Islam memastikan ia tetap “melek agama”. Seperti yang dilaporkan Daily Mail.
“Saya yakin bahwa menjadi orang yang melek agama itu sangat penting dalam dunia global seperti sekarang ini. Saya membaca Quran setiap hari bukan hanya untuk memahami beberapa hal yang terjadi di dunia, tapi terutama karena isinya yang memang sangat instruktif,” katanya.
Menurut Blair, pengetahuan tentang Islam itu penting. “Quran adalah buku reformasi yang meninggikan ilmu pengetahuan dan membenci takhayul. Ia menjadi penuntun praktis dalam pernikahan, perempuan, dan pemerintahan,” tambahnya.
Kalau Blair yang bukan muslim aja baca Quran tiap hari, kita? Ayo deh, jangan mau kalah. Yakin deh, kita nggak tahu artinya pun, Allah tetep ngasih pahala, kok. Satu kebaikan per huruf, bukan per kata, bukan per kalimat, bukan juga per ayat. ayo ayo? Buru deh baca, sekarang! 
Al Qur’an lebih penting daripada koran atau novel…
Tapi kenapa banyak dari kita yang bersikap sebaliknya??
Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menjaga prioritas hidup…
Aamiin ?
Ayo kita bisa, “jangan males baca quran, minimal 3 ayat sehari tapi lebih lebih baik lohh,,hee…???”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar