Toha Maarif: Mas nanti belajar lagi kan??

Minggu, 03 Maret 2013

Mas nanti belajar lagi kan??

Ketika Sore menjelang Anak anak yang hebat itu sedang menunggu saya pulang kerja mereka bermain di depan halaman UB. Suara motor jadul terdengar disekitar halaman UB, dengan rasa letih setelah seharian saya mencari maisyah,, anak anak itupun manghampiri saya dengan semuyan manis sambil berkata “mas nanti malam belajar bareng lagi kan??” dengan tidak mau mengecewakan mereka saya pun menjawab “okee .. jangan sampai telah lohh ya” mereka pun serentak menjawab “yess”.

Sampai kos istirahat sejenak sambil baca baca materi untuk disampaikan ke anak anak hebat itu.. adzan magrib berkomandang, segera mandi dan melangkah ke masjid..
Anak anak itu sudah menunggu di depan masjid setelah sholat “ayookk mas” semangat mereka yang membuat saya bisa menahan rasa malas dan lapar saya.. terkadang perut ini tersa perih setealah tetapi melihat senyum mereka dalam mengerjan soal soal yang saya berikan rasa perih itu pun bisa hilang, terkadang perut ini tersa sakit tetapi ketika melihat mereka kebingungan dalam mengerjakan soal yang saya berikan rasa sakit itu pun bisa saya tahan.. andzan isya pun berkomandang “yahhh udahh adzan mas nanti habis isya lagi yaa mas??” – “lohhh nanti kan mas toha ngaji” – “oiya besok aja ya mas” tidak tega rasanya ketika saya harus menolak walopun rasa lapar sudah sangat.. melihat betapa semangatnya mereka akhirnya saya jawab “okee”
Jika ada ngaji berarti saya harus menahan rasa lapar saya sampai jam 21.30, sesekali rasa perih itu terlalu berat buat saya.. sesekali saya pun harus izin sebentar untuk makan. Jika tidak ada ngaji berati saya harus menahan rasa lapar saya sampai pukul 20.30.
Alhamdulilah semua yang saya jalani selalu diberikan kemudahan kemudah,, lingkungan sangat mendukung dengan progaram belajar bareng, bahkan ada tawaran untuk belajar bareng anak anak smp kelas tiga tapi herannya kebanyakan dari meraka adalah wanita.. hehe
Jangan takut untuk berbagi pengetahuan.. ilmu kita tidak akan habis jika kita bagikan kepada mereka.. selagi masih muda dan masih punya banyak waktu. Selagi bisa dan selagi mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar